PENGARUH NILAI MEREK DAN PREFERENSI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA DALAM PENDAFTARAN SISWA (STUDI KASUS PADA PONDOK PESANTREN KUN KARIMA PANDEGLANG)
DOI:
https://doi.org/10.55171/apjms.v11i3.1319Abstract
This study aims to determine the effect of brand values and brand preferences on parents' decisions on student registration at the Kun karima pandeglang Islamic boarding school. The method used in this research is quantitative method with questionnaire data collection techniques, interviews,. The sample in this study were the guardians of class 1 MTs at Pondok Pesantre Kun Karima Pandeglang, totaling 35 respondents. The data collection technique uses a questionnaire that has been tested for validity and reliability. The statistical tests used were data normality tests, heteroscedasticity, multicollinearity, autocorrelation, multiple linear regression analysis, correlation coefficient analysis, determinant coefficient analysis, hypothesis testing (t test and f test) using the SPSS V 25 program. The results of this study indicate that Brand Value (X1) has a positive and significant effect on Parents' Decision on student enrollment (Y), Brand Preference (X2) has a positive and significant effect on Parents' Decision on Student Enrollment (Y), Brand Value (X1) and Brand Preference ( X2) has a positive effect on Parents' Decisions on Student Registration (Y).References
Adistya Noor Fatimah, Teguh Widodo (2021) “electronic word-of-mouth dalam upaya meningkatkan brand value co-creation dan brand trust yang mengarah pada purchase intention di traveloka” (studi pengguna twitter di kota bandung) e-Proceeding of Management: Vol.8, No.5
Budi Rahayu Tanama Putri. 2017 Manajemen Pemasaran
Ferlita Yulia Jansen, Frederik G Worang, Fitty V Arie 2022 “Pengaruh Ekuitas Merek,Citra Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone Samsung Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unsrat”, 2022 Jurnal EMBA Vol. 10 No. 1 , Hal.279 -288
Guntur Aji Pamungkas, Ratmono 2021. “Pengaruh Harga, Citra Merek, Preferensi Merek Dan Gaya Hidup Hedonisme Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab Zoya Di Kalangan Mahasiswa” (Studi pada Mahasiswa Di IAIN Metro), Jurnal Manajemen Diversivikasi Vol. 1. No. 3
M.Anang Firmansyah. 2019. Pemasaran Dan Merek (Planning & Strategi)
Mardiana , Reko Syarief Hidayatullah, Siti Julaeha (2021) “Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Dalam Pendaftaran Dan Seleksi Calon Pemagang Dengan Metode SAW Berbasis Website Pada PT JIAEC Di Depok Indonesian” Journal on Networking and Security - Volume 10 No 2
Muhamad Apep Mustofa, Azhar Affandi (2021) “Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Jaguar dan Land Rover Pada PT. Wahana Auto Mandiri Jakarta”. jurnal tadbir peradaban, Vol 1, No 1,
Muhammad Fahrudin 2019 “Hubungan Religiusitas Dengan Pengambilan Keputusan Orang Tua Untuk Memilih Sekolah Dengan Sistem Kuttab Di Pendidikan Iman Dan Qur’an Baitul Izzah” Psikoborneo, 2019, Vol 7, No 2, Hal: 265-273
Pramudya Prima Nugroho 2022 “Pengaruh Kepercayaan Merek Dan Nilai Yang Dirasakan Terhadap Niat Beli Konsumen Dengan Preferensi Merek Sebagai Variabel Meditasi , manajemen fakultas ekonomi dan bisnis universitas, Muhammad surakarta
Purwoko, Bambang Pujo Dkk. 2020. Metode Penelitian kuantitatif. Lebak
Rika Maulidia (2021) “Preferensi Gaya Hidup Dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Memilih Merek Makanan Fast Food di Surabaya” Jakarta, manajemen Pendidikan 2021
STIE. 2020. “Panduan Penulisan Proposal dan Skripsi”. STIE La Tansa Mashiro. Rangkasbitung.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D Bandung: ALfabeta,CV
Susana Magdalena Welly Muskita, Marleen Muskita (2021) Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap keputusan Pembelian Produk Minuman Teh Kotak “Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Victory Sorong” Jurnal BADATI Ilmu Sosial & Humaniora Vol. 5 No. 2
Widya Surya Ningrum 2020 “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Preferensi Merek Terhadap Minat Beli Ulang Tupperware Di Kota Tarakan”.universitas Borbeo ,Tarakan
Yuyun Yuniati Yuningsih, Galih Raspati, Andi Riyanto, Yuri Rahayu. 2022 “Refleksi Persepsi dan Preferensi Merek Terhadap Institusional Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian” Jurnal Ekonomi & Manajemen Universitas Bina Sarana Informatika, Vol 20 No. 1
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Muhammad Syifar Rahman, Pipin Suryanisari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.