ANALISIS KUALITAS PRODUK, HARGA DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALAT TULIS DI KOPERASI SMPN 1 BOJONEGARA
DOI:
https://doi.org/10.55171/jsab.v11i1.995Abstrak
The increase in the variety of products is driven by the attractiveness of the market which increasingly wants a variety of products, so the company offers a variety of various development products as well. This product development was carried out by the UPT SMPN 1 Bojonegara Cooperative in an effort to overcome the decline in sales. The purpose of this research is to determine the implementation of product development carried out by the company and its benefits in increasing sales volume. This research is qualitative research, with a case study approach. The data used are primary and secondary data, using interview, observation and documentation data collection techniques. The data analysis process in this research uses Miles and Hubermen's theory, namely data reduction, data presentation, and conclusions and verification. This aims to determine the challenges/constraints and benefits of implementing product development to increase sales volume. The results of the research show that the launch of two reading book products actually played a significant role in increasing sales volume. This can be seen from the strong relationship between product development carried out by the School and the addition of new products to the large number of purchases obtained.Referensi
Aaker, David A. 1997. Manajemen Ekuitas Merek: Memanfaatkan Nilai dari Suatu Merek. Mitra Utama .Jakarta.
Darmadi Durianto, Sugiarto, Lie Joko Budiman. 2004. Brand Equity Ten: Strategi Memimpin pasar. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Darmadi Durianto, Sugiarto, Tony Sitinjak. 2001. Strategi Menaklukan pasar melalui riset ekuitas dan perilaku merek. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Dwi, Hastjarja,25April, 2005. Upaya Membangun Ekuitas Merek Melalui Periklanan Yang Efektif, Jurnal Majalah usahawan FE UI
Ghozali, Imam, 2005. Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Badan Penerbit UNDIP, Semarang
Gunara, Thorik dan Utus Hardiono S, 2007. Marketing Muhammad. CV Multi Trust Creative Service. Bandung
Hermawan Dan Syakir Saula, 2006. Marketing Syariah. PT Mizan Pustaka.
Mangkuatmodjo, Soegyarto. 2004. Statistika Lanjutan. PT Rineka Cipta. Jakarta
Mardalis, 1999. Metode Penelitian Suatu Pendekatan Proposal, PT Bumi Aksara.
Jakarta
Rangkuti, Ferddy. 2002. The Power of Brand: teknik mengelola brand equity dan strategi pengembangan merek. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Simamora, Bilson. 2001. Remarketing For Business Recovery. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Santoso, Singgih, 2002. Buku latihan SPSS Statistik Multivariat, Penerbit, Alex Media Komputindo, Jakarta
Sugiyono, 2005. Metode Penelitian Bisnis, Penerbit CV Alfabeta. Bandung.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Kebijakan yang Diusulkan untuk Jurnal yang Menawarkan Akses Terbuka. Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah sebuah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).
Kebijakan yang Diusulkan untuk Jurnal yang Menawarkan Akses Terbuka Tertunda.Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama, dengan karya [TENTUKAN PERIODE WAKTU] setelah publikasi secara bersamaan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).

