PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP PENDAPATAN USAHA MIKRO
DOI:
https://doi.org/10.55171/jsab.v11i1.1012Abstrak
Digital Marketing is a tool as an intermediary for marketing communication which is currently widely used by social media in introducing its products in the modern era. One of them is by using social media as a tool to promote. The problems to be discussed are How Digital Marketing, Micro Business Income and the significant influence between Digital Marketing on business income for micro business actors on Jl. Multatuli, Rangkasbitung District, Lebak Regency. This research is a correlational quantitative research that aims to examine the effect of the independent and dependent variables. This study aims to examine how Digital Marketing, Micro Business Income and the significant influence between Digital Marketing on business income for micro business actors on Jl. Multatuli, Rangkasbitung District, Lebak Regency. This study uses a saturated sampling method. The sample in this study amounted to 52 respondents with samples taken from 2 (two) variables developed. Data collection techniques using a questionnaire with a Likert scale measurement. The data collection method uses a questionnaire method which is then analyzed by simple linear regression analysis with a test (t test) and simultaneous test (F test) with the help of SPSS Statistics 20. It can be seen that micro business income is influenced by Digital Marketing by 0.196 or by 30%, while the remaining 70%, influenced by other factors not examined. Based on the results of the study, that Digital Marketing has a real and positive relationship to micro business income of 3,496. Thus, t count > t table (3,496 > 1,675). So that the significant value <0.05 is 0.001 <0.05, then Ho is rejected and Ha is accepted, which means that there is a partially significant influence between the independent variable, namely Digital Marketing, on the dependent variable, namely Micro Business Income.Referensi
Kieso, Weygandt, dan Warfield, (2011) Akuntansi Intermediate, Edisi Kedua Belas, Jakarta: Erlangga.
RI, D. A. (2010). Al-Qur'an Tajwid dan Terjemah. Bandung: Penerbit Diponegoro.
Idris yanto Niode, (2009) “Sektor UMKM di Indonesia:Profil, Masalah, dan Strategi Pemberdayaan, Jurnal kajian Ekonomi dan Bisnis vol.2 No1.
Yuli Rahma Suci, (2017) “Perkembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil Dan Menengah) Di Indonesia” jurnal Ilmiah cano Ekonomi, vol.6.No.1.
Badan Pusat Statistik Lebak. (https://lebakkab.bps.go.id/ diakses pada 22 Agustus 2021).
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Kebijakan yang Diusulkan untuk Jurnal yang Menawarkan Akses Terbuka. Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah sebuah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).
Kebijakan yang Diusulkan untuk Jurnal yang Menawarkan Akses Terbuka Tertunda.Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama, dengan karya [TENTUKAN PERIODE WAKTU] setelah publikasi secara bersamaan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).

