Submissions

Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  • File naskah dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  • Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  • Teks 1 spasi; font 12; italic; tidak digaribawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir.
  • Teks yang mematuhi persyaratan mengenai perpustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.
  • Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim telah diikuti.

Author Guidelines

PEDOMAN PENELITIAN DOSEN/PENULISAN JURNAL


Sistematika  Menulis:

  1. Naskah dapat ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris
  2. Semua naskah diketik 1,5 spasi dengan jenis huruf New Roman 12 di kertas A4 (ukuran 210x297 mm) dan menggunakan margin sebagai berikut: top (4 cm); left (4 cm); bottom (3 cm); dan right (3 cm).
  3. Naskah disertai dengan abstrak dalam bahasa Inggris dan Indonesia, kecuali naskah dalam bahasa Inggris yang cukup abstrak dalam bahasa Inggris saja. abstrak diketik 1,5 spasi. Abstrak sekitar 100-150 kata. Naskah dibuat sebanyak 25 halaman/jurnal.
  4. Komposisi naskah sebagai berikut: judul, penulis email, abstrak, kata kunci, pendahuluan, metode penelitian, hasil dan pembahasan, implikasi dan kesimpulan, dan referensi.
  5. Isi naskah ini disusun sebagai berikut: PENDAHULUAN sekitar 7 halaman (menjelaskan masalah, rumusan masalah, tujuan utama, studi teoritis, hipotesis jika ada); METODOLOGI PENELITIAN sekitar 3 halaman (menggambarkan metode penelitian, teknik pengambilan sampel, pengembangan instrumen, teknik analisis data); HASIL dan PEMBAHASAN sekitar 12 halaman (hasil penelitian, hasil pengujian hipotesis (kuantitatif), temuan penelitian (kualitatif) dan diskusi); IMPLIKASI dan KESIMPULAN sekitar 2 halaman; REFERENSI (termasuk referensi dalam naskah).
  6. Pengiriman artikel harus disertai dengan alamat dan penulis biografi singkat.
  7. Semua naskah disampaikan / dapat dilakukan melalui e-mail atau pos, disertai dengan soft copy ke alamat: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STAI La Tansa Mashiro. Jl.By Pass Soekarno-Hatta Pasirjati Rangkasbitung 42317. Tlp. (0252) 204233 / Fax. (0252) 206794 Email : stai.latansamashiro@gmail.com
  8. Semua naskah yang telah disampaikan kepada jurnal, akan dikaji oleh editor. Semua naskah yang telah disampaikan kepada jurnal, akan dilakukan riview terlebih dahulu oleh editor. Jika artikel ini difokuskan penelitian yang cukup dan tepat, maka akan masuk ke proses pemeriksaan naskah oleh setidaknya tiga pengulas. Naskah yang diterima biasanya dikembalikan ke penulis untuk pertimbangan komentar dan kritik. setelah itu, penulis mengirim kembali naskah yang telah disesuaikan atau telah diperbaiki, maka naskah dilakukan proses untuk publikasi.
  9. Referensi menggunakan gaya APA , dengan referensi yang diterbitkan 10 tahun sebelumnya. Penulisan referensi diharapkan menggunakan aplikasi manajemen referensi seperti Mendeley atau Zotero.

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang telah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau pihak lain.