Peran Pondok Pesantren Salafi Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Anak Usia Sekolah Dasar Di Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Chulaefah, N. (2020, September 22). Urgensi Pendidikan Agama Islam dalam Proses Pembelajaran Siswa SD. Retrieved from urgensi pendidikan :
Daradjat, Z. (1996). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Aksara.
Darajat, A. (2020, Desember 2020). Langkah-Langkah Penelitian Studi Kasus dan Contoh Proposal Penelitian Studi Kasus. Retrieved from langkah-langkah studi kasus: https://nurhibatullah.blogspot.com/2020/12/langkah-langkah-penelitian-studi-kasus.html
Fahham, A. M. (2020). Pendidikan Pesantren. Jakarta: PUBLICA INSTITUTE JAKARTA.
Gumilang, R. (2018, september). PERAN PONDOK PESANTREN DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SANTRI. Jurnal Comm-Edu, 1, 44.
Idris, Z. (1987). Dasar-dasar Kependidikan. Padang: Angkasa Raya.
Ifat Nabilah, d. (2019). ANALISIS PERKEMBANGAN NILAI AGAMA-MORAL SISWA USIA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 196.
IzzanSaehudin, A. (2016). Hadits Pendidikan. Bandung: Humaniora.
Kebudayaan, P. M. (2013). Indonesia Patent No. 69.
Kecil, L. (2018, Agustus 03). Mengenal Karakter Siswa Sekolah Dasar. Retrieved from Karakter Siswa: https://lenterakecil.com/mengenal-karakteristik-siswa-sekolah-dasar/
Kompri. (2018). Manajemen dan Kepemimpinan Pondok Pesantren. Jakarta: Prenadamedia Grup.
Meriyati. (2015). MEMAHAMI KARAKTERISTIK ANAK DIDIK. Bandar Lampung: Fakta Press lAIN Raden lntan Lampung.
Mujib, A. (2006). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kencana Pernada Mulia.
Musya'adah, U. (2018). Peran Penting Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Perkembangan Anak, 14.
Raco, C. (2010). Metode Penelitian Kualitatif, Jenis, Karakter dan Keunggulannya. Jakarta: Grasindo.
Chulaefah, N. (2020, September 22). Urgensi Pendidikan Agama Islam dalam Proses Pembelajaran Siswa SD. Retrieved from urgensi pendidikan : https://radarsemarang.jawapos.com/artikel/untukmu guruku/2020/09/22/urgensi-pendidikan-agama-islam-dalam-proses-pembelajaran-siswa-sd/
Daradjat, Z. (1996). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Aksara.
Darajat, A. (2020, Desember 2020). Langkah-Langkah Penelitian Studi Kasus dan Contoh Proposal Penelitian Studi Kasus. Retrieved from langkah-langkah studi kasus: https://nurhibatullah.blogspot.com/2020/12/langkah-langkah-penelitian-studi-kasus.html
Fahham, A. M. (2020). Pendidikan Pesantren. Jakarta: PUBLICA INSTITUTE JAKARTA.
Gumilang, R. (2018, september). PERAN PONDOK PESANTREN DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SANTRI. Jurnal Comm-Edu, 1, 44.
Idris, Z. (1987). Dasar-dasar Kependidikan. Padang: Angkasa Raya.
Ifat Nabilah, d. (2019). ANALISIS PERKEMBANGAN NILAI AGAMA-MORAL SISWA USIA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar, 196.
IzzanSaehudin, A. (2016). Hadits Pendidikan. Bandung: Humaniora.
Kebudayaan, P. M. (2013). Indonesia Patent No. 69.
Kecil, L. (2018, Agustus 03). Mengenal Karakter Siswa Sekolah Dasar. Retrieved from Karakter Siswa: https://lenterakecil.com/mengenal-karakteristik-siswa-sekolah-dasar/
Kompri. (2018). Manajemen dan Kepemimpinan Pondok Pesantren. Jakarta: Prenadamedia Grup.
Meriyati. (2015). MEMAHAMI KARAKTERISTIK ANAK DIDIK. Bandar Lampung: Fakta Press lAIN Raden lntan Lampung.
Mujib, A. (2006). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kencana Pernada Mulia.
Musya'adah, U. (2018). Peran Penting Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Perkembangan Anak, 14.
Raco, C. (2010). Metode Penelitian Kualitatif, Jenis, Karakter dan Keunggulannya. Jakarta: Grasindo.
Ramayulis. (2005). Metodologi Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Rasyid, M. Z. (2020). Pesantren dan Pengelolaannya. Pamekasan: Duta Media.
RI, D. A. (2004). Pedoman Pendidikan Agama Islam di Sekolah Umum. 7: Dirjen Kelembagaan Agama Islam.
Rusian, W. D. (2015, Juni 25). Kontrol Rekayasa. Retrieved from Rekayasa Sosial: https://www.kompasiana.com/aboutlife/550d8f7d813311692db1e40b/rekayasa-sosial
Shihab, M. Q. (2012). Tafsir Al-Misbah. Jakarta Pusat: Lentera Hati.
Sukarto, A. H. (1996). Biografi KH. Imam Zarkasih dari Gontor Merintis Pondok Pesantren Modern. Ponorogo: Gontor Press.
Suryadi, R. A. (2018). Ilmu Pendidikan Islam. Yogyakarta: Penerbit Deepublish.
Sutisna, A. (2021). Metode Penelitian Kualitatif Bidang Pendidikan. Jakarta: UNJ Press.
Syafe'i, I. (2017, Mei 08). PONDOK PESANTREN:Lembaga Pendidikan Pembentukan Karakter. At-Tadzkiyah, 8, 91-93.
Tatang Hidayat, d. (2018). PERAN PONDOK PESANTREN SEBAGAI LEMBAGA. Ta'dib:Jurnal Pendidikan Islam, 7, 469.
Terjemah, A.-Q. d. (2005). Al-Qur’an dan Terjemahnya. Jumnatul “Ali: Departemen Agama Republik Indonesia.
Tohir, K. (2020). Model Pendidikan Pesantren Salafi. Surabaya: Scopindo.
UNICEF. (2020, September 30). COVID-19. Retrieved from Highlight Unicf=ef Fokus: https://www.unicef.org/indonesia/id/taxonomy/term/3021
Wahid, A. (2001). Mengerakkan Tradisi ; Esai-esai Pesanten . Yogyakarta: KIS.
Wikipedia:Ensiklopedia. (2021, Oktober 29). Pengendalian Sosial. Retrieved from Lembaga Kontrol Sosial: https://id.wikipedia.org/wiki/Pengendalian_sosial
DOI: http://dx.doi.org/10.55171/jad.v11i1.911
Refbacks
- There are currently no refbacks.
STAI La Tansa Mashiro
Jl. Soekarno Hatta, By pass, Rangkasbitung
Tlp/Fax: +6252 207163/ 206794
E-mail: stai.latansamashiro@gmail.com
Jurnal Aksioma Ad Diniyah: The Indonesian Journal Of Islamic Studies Work is distributed under the Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.